Informasi kesehatan diri, kecantikan, kebugaran dan penyakit

Minggu, 03 Maret 2013

Tips Merawat Kecantikan Kulit

Tips Merawat Kecantikan Kulit. - Kulit anda ingin tampakcantik dan sehat? siapa yang tidak mendambakan hal tersebut. Berbagai cara bayak dilakukan orang untuk mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal misalnya dengan memakai produk skin care.

Tips Merawat Kecantikan Kulit
Taylor Swift

Agar perawatan kulit memberikan hasil maksimal, ada beberapa tips diantaranya :
  1. Kenalilah jenis kulit Anda, apakah itu normal cenderung kering, normal cenderung berminyak, atau sensitif. Kemudian pakailah jenis perawatan sesuai jenis kulit.
  2. Mulailah memakai produk kecantikan setelah usia 18, namun untuk produk ringan seperti sun screen atau pelembap sebaiknya digunakan lebih dini.
  3. Lihat dan perhatikan produk skin care yang Anda pakai, dari tingkat keamanan hingga kandungan atau komposisinya. Ini bisa dikonsultasikan dengan dokter.
  4. Jika terjadi efek yang tidak diinginkan, misalnya alergi, segera konsultasikan kepada dokter.
  5. Jika kulit Anda termasuk tipe kulit sensitif, jangan sembarang menggunakan produk kecantikan, apalagi berganti-ganti merek  yang belum sesuai dengan kondisi kulit.
  6. Sebaiknya konsultasi dengan ahlinya sebelum menggunakan beragam produk skin care, mengingat kandungan bahan dan dosisnya belum tentu sama. Dikhawatirkan dapat memperparah kondisi kulit Anda karena ada kontraindikasi dari bahan-bahan tersebut.
  7. Terapkan pola hidup sehat, seperti olah raga yang teratur, tidak merokok, tidak meminum minuman beralkohol, menghindari polutan, serta menghindari stres berlebihan.
  8. Konsultasi secara periodik kondisi kulit Anda kepada dokter yang merawat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.