Informasi kesehatan diri, kecantikan, kebugaran dan penyakit

Selasa, 09 Juli 2013

Cara Menghilangkan Kulit Tumit yang Pecah-Pecah

Cara Menghilangkan Kulit Tumit yang Pecah-Pecah. - Kulit Tumit pecah – pecah merupakan masalah kulit yang umum baik pada wanita ataupun pria, tetapi jika dibiarkan saja akan menjadi masalah yang besar. Dan sebagian orang menganggap ini salah satu perusak keindahan kaki. Kulit Tumit pecah-pecah ini disebabkan oleh kondisi kulit yang kering dan mengeras sehingga akhirnya kulit pecah dan muncul garis-garis hitam. Penyebab lainnya bisa dikarenakan karena penggunaan high-heel atau bisa juga karena efek dari sabun cuci atau deterjen. Dan ini tentu saja sangat mengangganggu penampilan dan jika dibiarkan saja tidak menutup kemungkinan, retakannya akan semakin parah. pada postingan kali ini akan saya share bagaimana cara menghilangkan tumit pecah – pecah.

Kaki pecah – pecah disebabkan oleh kulit yang kering. Dan pada umumnya akan semakin parah jika dipinggiran sekitar tumit menjadi semakin tebal (callus/kalus) dan semakin terlihat retakannya. Dan jika retakan itu semakin dalam dapat menyebabkan kulit berdarah. sehingga menjadi infeksi kulit, kulit terlihat kering, barkalus tebal, berwarna kuning hingg coklat gelap, dan celah pada retakan terlihat jelas. Berikut bagaimana Cara Menghilangkan kulit Tumit yang pecah – pecah.
Cara Menghilangkan Kulit Tumit yang Pecah-Pecah

Tips Menghilangkan Kulit Tumit pecah – pecah

  • Jangan mengikis kulit dengan benda tajam seperti silet karena dapat menyebabkan infeksi.
  • Waktu terbaik untuk mencuci kaki adalah sebelum tidur, karena pada saat sebelum tidur kakai dalam keadaan istirahat dan tidak terkena debu.
  • Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, gosok perlahan menggunakan batu apung. ini berfungsi untuk mengikis sel kulit mati dan manjaga kulit tetap lembut dan sehat.Setelah itu gunakan sabun berformula lembut.
  • setelah cuci kaki keringkan dengan menggunakan handuk bersih
  • setelah kering oleskan krim khusus kaki, dua kali sehari.
  • Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit, terbuka dan bersol tipis, karena bisa menyebabkan retak dan pecah – pecah semakin parah.
  • Saat dirumah kenakan sandal atau sleepers unuk mencegah tumit yang pecah – pecah terkena partikel debu dilantai.
Demikian cara untuk menghilangkan kulit tumit yang pecah – pecah agar bisa kembali mulus kembali. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan kaki, memelihara kesehatan dan kelembaban kulit khusunya daerah kaki untuk mencegah hal tersebut, sekian selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.